Libatkan 1000 Pelajar dan ASN, Pontianak Digoyang Jepin Massal

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Asyik. Tidak lama lagi masyarakat Kota Pontaiank akan disuguhi dengan tarian jepin massal. Pasalnya dalam memperingati Hari Jadi (Harjad) Kota Pontaianak yang ke-246, Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kota Pontianak telah mempersiapkan 2.460 orang untuk berjepin massal.

“Setelah upacara peringatan Harjad kota Pontaianak, kita akan langsung berjepin massal,” kata Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Rendrayani, Senin (9/10).

Oleh karenanya, kata dia, untuk saat ini peserta Pontianak Berjepin diperdiksi sebanyak 2.460 sesuai dengan hari Jadi Kota Pontianak ke-246. Hanya saja saat ini masyarakat yang sudah mendaftar sebanyak 500-an orang.

“Pelajar  ada 1.000 orang. Selebihnya akan diramaikan oleh ASN Pemkot,” paparnya.

Ia menjelaskan, untuk suksesnya tarian jepin massal ini, pihaknya menggandeng sanggar untuk mengaransemen lagu dan gerakan tari. Sebab, gerakan jepin ini sengaja diaransemen ulang sedemikian rupa sehingga memudahkan bagi siapa saja untuk mengikutinya.

“Konsepnya sengaja kita buat sedemikian rupa, sehingga mudah diikuti siapa saja,” ungkapnya.

Lagu ‘Kote Pontianak’, tambah dia, akan mengiringi Pontianak Berjepin.

“Diperkirakan memakan waktu sekitar 10 menit sesuai dengan durasi lagu 3.50 menit dan ditambah yel-yel sebelum dimulainya berjepin,” katanya.

Dia mengatakan, Pontianak Berjepin terbuka untuk umum. “Jadi siapa saja silakan bergabung Pontianak Berjepin, syaratnya hadir ketika upacara dengan Pakaian Telok Belanga dan kain corak insang bagi laki-laki dan baju kurung dan kain corak insang bagi perempuan. Yang penting tepat waktu dan tidak mengganggu jalannya upacara,” ajaknya. (Nrt)

 

Baca Juga:

SE, Pelaku Usaha Wajib Pasang Pohon Manggar

Midji Optimis 246 Hektar Kawasan Kumuh Tuntas

Optimis Pelabuhan Internasional Kijing, Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Bangun Gedung Serbaguna IPHI

Dulu Hutan, Sekarang Solam Raya Sudah Maju

Tebelian Airport Belum  Bisa Penerbangan Antarpulau

 

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar