Olahraga Medium Pemersatu

  • Whatsapp

LensaKalbar – Selain untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, olahraga juga menjadi medium yang bisa mempersatukan berbagai kalangan. Apalagi bersepeda yang merupakan olahraga rakyat.

“Disebut olahraga rakyat karena semua orang bisa melakukannya,” kata dr H Jarot Winarno M.Med.Ph Bupati Sintang, sebelum melepas keberangkatan 240 peserta Tour de Melawi, di Tugu Tani Simpang Sintang-Pinoh, Sabtu (7/10).

Jarot mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang sangat mengapresiasi Tour de Melawi untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI, hasil kerjasama Korem 121/Abw dengan komunitas sepeda Kalbar.

“Tour de Melawi ini menjadi sejarah bagi kita, berkat inisiasi Bapak Kasrem 121/Abw dan seluruh jajarannya. Ini luar biasa Kemanunggalan antara TNI dengan rakyat semakin kental melalui medium olahraga ini,” papar Jarot.

Di tempat yang sama, Kasrem 121/Abw Sintang, Kolonel (Czi) Arnold Ariestoteles P Ritiauw mengatakan, Tour de Melawi ini diikuti peserta dari berbagai kabupaten di Kalbar, di antaranya Mempawah, Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan Kapuas Hulu.

“Total pesertanya sekitar 240 orang, dari berbagai kalangan, baik anggota TNI, Polri maupun masyarakat umum,” ungkapnya.

Arnold menjelaskan, Tour de Melawi ini hanya fun bike atau bersepeda sambil bersantai santai.

“Ini namanya fun bike, bukan untuk balap-balapan atau dulu-duluan. Tetapi kita bersepeda sambil santai, bisa istirahat, namun tetap jaga keselamatan dan tertib lalu lintas,” katanya.

Rute Tour de Melawi ini, tambah dia, setidaknya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam.

“Finishnya di Waterboom Kota Nanga Pinoh, disambut langsung Bupati Melawi, Bapak Panji,” ujar Arnold.

Dia mangucapkan terima kasih kepada komunitas sepeda yang sudah turut berpatisipasi bersama TNI dalammemeriahkan HUT ke-72 TNI tahun ini.

“TNI lahir dari rakyat tentunya bersama rakyat kita mengawal bangsa ini. Tanpa rakyat, TNI tidak akan bisa kuat. Makanya kegiatan positif seperti ini akan
terus kita laksanakan bersama rakyat,” tutup Arnold. (Dex)

 

 

Baca Juga:

Midji Optimis 246 Hektar Kawasan Kumuh Tuntas

Optimis Pelabuhan Internasional Kijing, Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Bangun Gedung Serbaguna IPHI

Dulu Hutan, Sekarang Solam Raya Sudah Maju

Tebelian Airport Belum  Bisa Penerbangan Antarpulau

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar