Perbaiki Ruas Jalan Tanjung Ria-Landau Panjang!

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang diminta segera memperbaiki jalan yang menghubungkan Desa Tanjung Ria dengan Landau Panjang, Kecamatan Sepauk. Lantaran ruas jalan tersebut rutin dihantam banjir musiman.

“Di Desa Tanjung Ria itu ada tiga titik yang rawan banjir. Kalau sudah banjir musiman tiba, maka mobilitas masyarakat setempat lumpuh total,” ungkap Kusnadi, Anggota Komisi B DPRD Sintang, Selasa  (3/10).

(Baca Juga : PSHT Miniatur Kabupaten Sintang )

(Baca Juga : 17 Titik Ruas Jalan Ibukota Kabupaten SIntang Rawan Tergenang )

( Baca Juga : Hindari Konflik dalam Memilih Kepengurusan )

( Baca Juga : Fasilitasnya Lebih Bagus dari Pontianak )

Jika tidak ditangani dengan serius, maka masyarakat dua desa tersebut akan mengalami kerugian besar ketika banjir musiman melanda. “Warga terpaksa mengeluarkan uang Rp50 Ribu untuk satu kali melintasi jalan yang banjir,” ungkapnya.

Kalau pulang-pergi, tambah dia, berarti warga di desa tersebut harus mengeluarkan Rp100 Ribu.

“Coba bayangkan, betapa ruginya warga kita dengan kondisi infrastruktur yang masih belum memadai ini,” paparnya.

Pemkab Sintang diharapkan segera memperbaiki ruas jalan kedua desa tersebut, seperti yang rencanakan terhadap badan jalan Lengkenat-Tengkawang.

“Kalau untuk tahun ini, saya rasa tidak mungkin. Tetapi akan kita kawal terus wacana Bupati, itu agar Lengkenat-Tengkawang dapat terealisasi di 2018. Sehingga ketika banjir musiman tiba, mobilitasi masyarakat tidak terganggu,” katanya. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar