Tolak Kebangkitan PKI

  • Whatsapp
Ilustrasi
banner 468x60

LensaKalbar –  Belakangan terakhir wacana kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) berembus kencang hingga ke seantero negeri. Tak pelak, berbagai elemen masyarakat menolak serta mengecam wacana tersebut.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar, Nehemia Rentha menegaskan, masyarakat menolak wacana kembangkitan PKI di Indonesia.

“Kita sepakat mengutuk kebiadaban PKI yang dilakukan pada pahlawan revolusi. Kita mengingatkan kepada generasi muda sekarang untuk menentang paham komunis di Indonesia,” tegas Nehemia Rentha, kemarin.

Wakil rakyat asal Dapil Sanggau- Sekadau ini mendorong, pemerintah untuk tidak memberikan kesempatan kepada PKI untuk bangkit dan tumbuh kembali di Indonesia.

“Bagi saya secara pribadi, PKI dan pahamnya di dunia saat ini tidak lagi mempunyai tempat di hati rakyat. Terbukti banyak negara yang terpecah belah seperti Rusia,”katanya.

(Baca Juga : Mempawah Nobar Keganasan G30S/PKI )

Legislator Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ini mengungkapkan, setakat ini paham komunis sudah tak lagi eksis di berbagai belahan dunia.

“Paling yang masih eksis mungkin hanya Korea Utara. Tapi, kalau kita pelajari rakyatnya banyak yang miskin dan pemerintahannya terkesan diktator,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Nehemia Rentha mengimbau, masyarakat serta generasi muda untuk senantiasa mewaspadai terorisme, paham radikalisme, narkoba dan korupsi termasuk persoalan kemiskinan.

“Kebodohanlah yang harus kita perangi. Negara yang maju tidak boleh selalu memandang masa lalu, tetapi bagaimana harus menatap masa depan,” ucapnya. (Nrt)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *