Mempawah Nobar Keganasan G30S/PKI

  • Whatsapp
Ilustrasi

LensaKalbar – Keganasan G30S/PKI harus diketahui seluruh masyarakat Indonesia. Sejarah kelam tersebut tak boleh terulang kembali. Sabtu (30/9), Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar nonton bareng film yang disutradarai Arifin C Noor di Aula Bupati Mempawah.

Bupati Mempawah, Ria Norsan mengajak masyarakat Kabupaten Mempawah untuk menonton film yang merupakan sejarah nyata kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sekarang telah dilarang keberadaannya di Indonesia.

“Silakan masyarakat yang mau ikut nonton. Kita tekankan kepada ASN di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mempawah untuk menonton,” ajaknya, Jumat (29/9).

Menurut Norsan, film G30S/ PKI tersebut tak sama dengan film kebanyakan yang berdurasi 1-2 jam saja. Film PKI memiliki durasi yang cukup panjang, yaitu 4,5 jam karena film original.

“Semoga masyarakat terutama generasi muda tahu tentang sejarah kekejaman G30S/PKI yang telah membunuh para ulama dan para jenderal kita dimasa dahulu,” ungkapnya.

Norsan sependapat, agar PKI tidak lagi muncul untuk memecah belah NKRI yang saat ini telah terjaga keharmonisan dan persatuannya.

“Jangan sampai paham PKI kembali tumbuh dan berkembang lagi di Indonesia,” tegasnya. (Syf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar