Pantau Arus Lalin, Mempawah Dipasangi 4 Titik CCTV

  • Whatsapp
Ilustrasi

LensaKalbar –  Di Kabupaten Mempawah pemantauan arus lalu lintas (Lalin) melalui Closed Circuit Television (CCTV) telah terpsang. pemantauan pun terfokus pada jalan raya di sepanjang kawasan pantai utara (Pantura) seperti di Kecamatan Sungai Pinyuh, tikungan Benteng Mempawah, Kecamatan Sungai Kunyit dan di dekat RSUD dr Rubini Mempawah.

“Ada 4 titik yang kita pasangi dan ditargetkan akan dipasangi pada seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah, agar memudahkan kita untuk memantau arus lalu lintas,” kata Kabid Perhubungan Dishubbudpar Kabupaten Mempawah, Papra Antomi, kemarin.

 Menurutnya, perkembangan teknologi dimanfaatkan Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Mempawah untuk mengoptimalkan tugas pokok dan fungsinya. Salah satunya, penggunaan CCTV dalam memantau arus kendaraan yang setiap hari hilir mudik.

“Intinya, CCTV berfungsi untuk memantau kondisi lalu lintas, kepadatan lalu lintas, volume kendaraan yang setiap harinya hilir mudik,” katanya.

Dia mengatakan, pemantauan melalui teknologi internet dan kamera tersebut juga dipasang pada sejumlah titik rawan, baik itu rawan kecelakaan maupun rawan hal-hal lainnya.

“Kita juga menempatkan di titik rawan agar mudah terpantau kita,” ungkapnya. (Syf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *