Tingkatkan Koperasi Sebagai Kontribusi PAD

  • Whatsapp

LensaKalbar – Pengelolaan serta kemajuan koperasi dinilai sangat penting. Sayangnya, masih banyak kendala yang harus dihadapi seperti, lemahnya manajemen koperasi, kurangnya kerja sama antar badan usaha, baik BUMN/BUMD, swasta, maupun sesama badan usaha koperasi.

“Seharusnya, koperasi sebagai salah satu pelaku usaha dalam suatu negara mutlak diperlukan. Keberadaan koperasi diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan serta memberikan nilai tambah bagi anggotanya dan masyarakat. Pada gilirannya akan menopang perekonomian daerah dan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Bupati Kabupaten Mempawah, Ria Norsan, Selasa (5/9), usai membuka kegiatan peningkatan dan pengembangan jaringan kerja sama usaha koperasi se-Kabupaten Mempawah, di Wisma Chandramidi Mempawah.

Meskipun demikian, Norsan optimis kegiatan peningkatan dan pengembangan jaringan kerja sama usaha koperasi se-Kabupaten Mempawah berdampak positif terhadap kemajuan koperasi.

Selain itu, Norsan mengimbau pengurus dan pengelola koperasi agar mulai mempersiapkan laporan akhir tahun serta persiapan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2017 sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada anggota. Karena saat ini sudah memasuki masa pengunjung tahun.

“Pada akhir tahun ini juga diharapkan agar data koperasi aktif dengan nomor induknya telah terdata dengan baik di masing-masing kecamatan. Sehingga kedepannya pertumbuhan koperasi dan usaha mikro kecil menengah di Kabupaten Mempawah dapat terpantau perkembangannya,”katanya. (Syf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *