Kubu Raya Salurkan Hewan Kurban 18 Sapi dan 14 Kambing

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya menyalurkan hewan kurban sebanyak, 18 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

“Semua hewan kurban itu kita salurkan ke sejumlah masjid dan panti asuhan,” kata Plt Sekda Kubu Raya, Odang Prasetyo, Jumat (1/9).

Penyaluran hewan kurban, kata Odang, sudah sesuai dan tepat dengan sasaranya. Sebab, tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mneyalurkan hewan kurban berdasarkan proposal yang masuk.

“Ya, sudah tepat sasarnya,” katanya.

Sementara, untuk empat ekor sapi dan kambing, tambah Odang, penyalurannya langsung di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

“Ada empat sapi dan kambing yang kita salurkan disini.  Sisanya kita sebar ke masjid dan pari asuhan yang mengusulkan melalui proposal,” ungkapnya.

Menurut Odang, tahun 2017 ini jumlah hawan kurban Pemerintah Kabupaten Kubu Raya lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Dimana pada tahun 2016 Pemerintah Kubu Raya hanya menyalurkan 16 ekor saja.

“Ya, tahun ini lebih banyak hewan kurban kita dibandingkan tahun sebelumnya,” kata Odang.

Pantauan dilapangan, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di samping Masjid Bir Ali. Seluruh ASN Pemerintah Kabupaten Kubu Raya terlihat sibuk memotong hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat. (Nrt)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *