Bantu Korban Banjir, Polri dan Puskesmas Jemput Bola Pelayanan

  • Whatsapp
Anggota Polsek dan petugas Puskesmas Serawai terlihat melakukan pelayanan jemput bola pada korban banjir, di Kecamatan Serawai/ Foto Humas Polres Sintang.
banner 468x60

LensaKalbar – Belasan personel kepolisian turun bahu membahu membantu mengevakuasi warga dari banjir yang menggenangi tiga kecamatan di Kabupaten Sintang.

“Kalau di Polsek Serawai kurang lebih belasan personil yang turun membantu warga,” kata Paur Subbag Humas Polres Sintang Iptu Hariyanto, Kamis (31/8).

Tidak hanya di Kecamatan Serawai. Bahkan, aksi sigap jajaran kepolisian Polres Sintang ini pun juga terlihat di Kecamatan Kayan Hulu dan Kayan Hilir.

“Yang kita utamakan adalah keselamatan dan keamanan para korban banjir,” kata Hariyanto.

Menurut Hariyanto, banjir yang merendam tiga kecamatan sintang ini pun disebabkan akibat curah hujan tinggi yang mengakibatkan kondisi debit air sungai meluap. Maka dari itu, warga yang tinggal di tiga kecamatan untuk tetap waspada.

“Jangan lengah dan tetap selalu waspada,” pintanya.

Kepolisian, tambah Hariyanto, tidak tutup mata ketika melihat konidis ini. “Kita selalu mengimbau korban banjir agar dapat mengamankan barang berharga termasuk surat – surat penting,” ujarnya.

Kemudian, Hariyanto meminta kepada orang tua untuk selalu mengawasi ank-anaknya. “Jangan dilepas untuk bermain di air. Karena bisa saja ada lokasi yang dalam dan sangat berbahaya bagi anak,” pintanya.

Hariyanto mengatakan, tindakan yang dilakukan saat ini merupakan pelayanan jemput bolah terhadap para korban banjir.

“Tidak hanya kepolisian, bahkan pihak Puskesmas juga melakukan pelayanan jemput bola untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis,” katanya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *