Kecamatan dan Desa Harus Jadi Motor PKK

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sintang, Askiman membuka Bimtek LP3 PKK, di Balai Pegodai Komplek Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, Kamis (24/8).

LensaKalbar – Pelaksanaan program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), bukan hanya tugas Tim Penggeraknya. Perlu dukungan semua pihak, mulai dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga kecamatan dan desa.

“Perangkat kecamatan dan desa haruslah menjadi motor untuk mendukung pergerakan PKK dan programnya,” kata Drs Askiman MM, Wakil Bupati Sintang, ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan (LP3) PKK, di Balai Pegodai Kompleks Rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, Kamis (24/8).

Askiman mengingatkan, setelah Bimtek ini, para peserta diharapkan dapat membagikan ilmu yang diperolehnya kepada tetangga dan sanak keluarga di kampung.

“Berupaya memberikan daya dukung bagi suami dalam menciptakan suasana yan gbaik dan damai, selaras dengan nilai-nilai yang telah dipelajari dari program pokok PKK,” papar Askiman.

Di tempat yang sama, Ketua TP-PKK Kabupaten Sintang, Ny Rosinta Askiman menjelaskan, Bimtek ini untuk mendukung percepatan perwujudan visi misi pembangunan Kabupaten Sintang.

“Diharapkan akan adanya persamaan persepsi dan semakin meningkatnya pengerjaan administrasi di tingkat PKK desa. Sehingga semakin mampu mengelola kepengurusan PKK di desa secara profesional,” terang Rosinta.

Sementara Ketua Panitia Bimtek LP3 PKK 2017, Magdalena Ukis mengungkapkan, Bimtek ini menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) 2017. Tujuannya menaikkan kapasitas dan keterampilan ibu-ibu dalam mewujudkan peran dalam rumah tangga dan masyarakat.

“PKK merupakan mitra pengurus desa, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan dan ekonomi di lingkup rumah tangga masing-masing,” terangnya Magdalena. (Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *