Pilgub, Pilbup dan Pilwako, Cornelis Ajak Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif

  • Whatsapp

LensaKalbar – Gubernur Kalbar, Cornelis meminta bupati, walikota dan camat untuk tetap mejaga wilayahnya agar tetap aman dan kondusif. Pasalnya, 2018 mendatang, Pemerintah Provinsi Kalbar akan menyelenggarakan pesta demokrasi pada Pilgub, Pilbup dan Pilwako.

“Saya minta bupati dan wali kota yang menyelenggarakan Pilkada untuk mengecek kembali daftar pemilih, supaya benar-benar akurat dan masyarakat terdaftar dan bisa menggunakan hak suaranya,” kata Cornelis, Selasa (22/8).

Cornelis juga mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat  untuk di Provinsi Kalbar agar menjaga situasi dan kondisi keamanan diwilayah masing-masing.

“Harus bahu-membahu menjaga dan memilihara kondisi  keamanan serta ketertiban umum di wilayah masing-masing lingkungan  sehingga tetap kondusif,” pintanya.

Menurutnya, perbedaan pendapat atau pilihan politik dalam Pilkada merupakan hal yang wajar. Tetapi, hendaknya tidak menimbulkan gesekan atau permusuhan di tengah – tengah masyarakat.

“Persatuan dan kesatuan antar sesama orang Kalbar lebih penting dari perselisihan dan perbedaan pendapat,” katanya. (Ntr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *