Hanya Satu Putra Daerah Lolos Seleksi GGD

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Gara-gara mensyaratkan Sertifikat Pendidik, dari 297 orang, hanya seorang putra daerah Kabupaten Sintang yang lolos seleksi Guru Garis Depan (GGD).

“Kebanyakan tenaga pendidik kita di Sintang ini tidak memiliki Sertifi kat Pendidik. Makanya banyak dari luar yang akan masuk ke Sintang,” kata Lindra Azmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sintang, baru-baru ini.

Lagi pula, tambah Lindra, di Kalbar belum ada Univesitas yang menyediakan program dalam mengambil Sertifikat Pendidik.

“Yang lolos itu sudah memiliki Sertifikat Pendidik,” katanya tanpa merinci putra dimaksud.

Setelah dinyatakan lulus seleksi GGD, kata Lindra, putra daerah tersebut pun telah melengkapi berkas untuk pengurusan Nomor Induk Pegawai (NIP).

“Dari 297 orang yang lulus seleksi, 36 di antaranya tidak melengkapi berkas NIP-nya,” ungkapnya.

Bagi yang sudah melengkapi berkas untuk NIP-nya, termasuk putra daerah Sintang tersebut, tambah Lindra, kemungkinan September mendatang sudah melaksanakan tugasnya di penempatannya masing-masing.

Lindra menegaskan, untuk persoalan 36 GGD yang tidak melengkapi berkas NIP tersebut, bukan lagi kewenangan Disdikbud Sintang. Melainkan kewenangan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sintang.

“Apa sebabnya mereka tidak melengkapi berkas, kita tidak mengetahuinya, yang lebih tahu persoalan itu adalah BKPSDM,” tutupnya. (Dex)

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *