42 Kendaraan Hias Telusuri Jalan Sepanjang 20 Kilometer

  • Whatsapp
Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim ketika melepas 42 kendaraan hias dalam kegiatan pawai pembangunan sintang 2017
banner 468x60

LensaKalbar – Berbagai jenis kendaraan, mulai dari bus, truk, pikap hingga sepeda yang sudah dihias dengan berbagai tema, berkonvoi di sepanjang jalan protokol di Kabupaten Sintang yang mencapai sekitar 20 meter.

“Temanya ‘pembangunan yang menjaga kearifan lokal’. Ikon-ikon yang ditampilkan menunjukkan pembangunan di Kabupaten Sintang yang selaras dengan kearifan lokal dan menjaga alam,” kata dr. Jarot Winarno M.Med.Ph, Bupati Sintang, sebelum melepas 42 peserta Pawai Pembangunan 2017, di halaman Rumah Dinas Bupati Sintang, Sabtu (19/8).

Pawai Pembangunan 2017 untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI tersebut diikuti 42 peserta. Masing – masing menghias kendaraannya dengan tema-tema menarik.

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sintang misalnya, sebagai peserta pawai, mereka mengusung replika Bukit Kelam di kendaraan hiasnya. Di kaki bukitnya nampak Bandar Udara (Bandara) lengkap dengan miniatur pesawat yang take off atau lepas landas.

Di tengah replika tersebut terdapat tulisan yang cukup mencolok, “Kelam Hill”. Sementara di bagian belakang kendaraan hias Bappeda tersebut, terdapat replika Entuyut berukuran cukup besar. Sementara di sekeliling kendaraan hias tersebut terpasang spanduk dengan warna dasar merah dan putih serta hijau. Disertai pula dengan pajangan foto-foto kegiatan Bappeda sepanjang 2017.

Sementara Bappeda yang menampilkan replika Bukit Kelam, instansi-instasi lainnya juga tidak mau kalah. Di antaranya ada bertemakan Burung Garuda, Motor Bandong dan lainnya. Tentunya didominasi hiasan-hiasan bernuansa Kemerdekaan RI. Bukan hanya kendaraan yang dihias  sedemikian rupa, nampak pula berdiri dengan gagah dan cantiknya para staf dan honorer dari masing-masing instansi.

Mereka mengenakan pakaiaan adat Melayu, Dayak dan pakaian tradisional Nusantara lainnya. Selain kendaraan roda empat yang sudah dihias, terdapat pula peserta Pawai Pembangunan 2017 yang mengendarai sepedai ontel. Mereka merupakan dari Bukit Kelam United Cycling Community (BKUCC).

Ketua Harian Komunitas BKUCC, Widodo mengungkapkan, anggotanya yang mengikuti Pawai pembangunan 2017 inin berkisar 50 hingga 70 orang.

“Selain ambil bagian alam memerihkan HUT ke-72 RI di Sintang, kita juga mengkampanye untuk menjaga lingkungan agar terbebas dari polusi udara,” katanya. (Dex)

 

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *