Kejar Pelaku Pembunuhan, Polres Sintang Bentuk Tim Khusus

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto

LensaKalbar –  Sat Reskrim Polres Sintang bentuk tim khusus mengungkap pelaku pembunuhan gadis 14 tahun di Desa Engkitan, Ketungau Tengah.

“Melalui tim khusus yang telah dibentuk, berupaya melakukan pengejaran terhadap pelaku. Sebab, identitas dan keberadaan pelaku sudah dikantongi. Tim kita sedang mencari dan tinggal menangkap saja,” kata Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Eko Mardianto, Kamis (3/8).

Eko mengatakan, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, dugaan sementara pelaku hanya satu orang.  “Dugaan sementara motifnya ekonomi. Karena ada beberapa barang milik korban yang dibawa kabur oleh pelaku,” katanya.

Saat ini polisi sudah memeriksa enam sebagai saksi. Polisi terus berupaya melakukan pengungkapan dan penangkapan pelaku. “Pasti kita tangkap. Identitas dan keberadaannya sudah kita kantongi, tinggal mencari saja,” tegas Eko.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas oleh pamannya. Saat itu korban diajak bibinya mencari udang di sungai. Korban ikut ajakan bibinya. Namun dia memisahkan diri dari bibinya saat mencari udang di sungai. Kemudian korban tidak kunjung pulang. Sejak petang sudah ditunggu kedatangannya. Penantian tetap tidak membuahkan hasil meski sampai malam datang. Korban sama sekali tidak muncul. Para keluarga mulai panik. Khawatir timbul sesuatu hal terhadap korban, karena belum pulang sampai pagi.

Keluarga korban memutuskan mencari. Pencarian sejak sore. Karena disebut mencari udang, pencarian difokuskan di sungai. Pencarian tidak membuahkan hasil. Korban tetap tidak ditemukan. Pencarian terus berlanjut hingga malam. Keluarga ingin korban bisa segera ditemukan keberadaannya.

Sementara pada sorenya, paman korban sempat datang ke kediaman korban. Keluarga korban tidak berputus asa. Pencarian terus berjalan dengan dilanjutkan pada pagi keesokan harinya. Jejak-jejak korban terus dicari. Segala tempat ditelusuri. Fokus pencarian masih tetap di sungai.

Upaya keras pihak keluarga akhirnya membuahkan hasil. Korban berhasil ditemukan di sungai. Hanya saja sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Pihak keluarga langsung mengambil sikap. Akhirnya diputuskan melapor ke Polsek Ketungau Tengah.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *