Jalin Silaturahmi Antar Umat Beragama, FKUB Surakarta Kunjungi Sintang

  • Whatsapp
banner 468x60

LensaKalbar – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah dijadwalkan akan memijakan kaki di Bumi Senentang pada 3 Agustus 2017 mendatang. Kedatanganya, tidak lain dalam rangka mempererat tali silaturahmi terhadap masyarakat Sintang.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Sintang, Budi Harto menyampaikan saat ini Pemerintah Sintang telah mempersiapkan berbagai kegiatan dalam menyambut rombongan FKUB Surakarta selama berada di Sintang.

“Kita sudah melaksanakan rapat persiapan untuk menyatukan langkah dan persepsi agar persiapan menyambut tamu FKUB Kota Surakarta yang berjumlah sebanyak 25 orang bisa diatur dengan baik,” kata Budi Harto, Minggu (30/7).

Menurutnya, selain bertukar pikiran dan pengalaman dalam menjaga kerukunan umat beragama di daerah masing-masing, rombongan juga direncanakan akan mengunjungi Masjid Jami’ Sultan Nata Sintang, Museum Keraton Sultan Nata Sintang, Gereja Katedral Kristus Raja Sintang, ¬†Wisata Rohani Bukit Kelam, dan Vihara Sungai Durian.

Sementara, Ketua FKUB Sintang, Khoidul  Mufid menjelaskan bahwa kunjungan FKUB Surakarta tidak lain bertujuan untuk menjalin silaturahim antar sesama FKUB dan umat beragama di kabupaten Sintang.

“Mereka memang sudah merencanakan sejak jauh hari untuk berkunjung ke Kalimantan Barat. Tujuan mereka ke Singkawang dan Sintang. Kita terus berkoordinasi dengan mereka untuk memfasilitasi kunjungan mereka selama di Sintang. Kendaraan dan tempat menginap juga sudah dipersiapakan, ” katanya.

banner 728x90

banner 728x90

banner 728x90

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *