Cegah Ketimpangan Desa dan Kota

  • Whatsapp
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno M.Med.Ph_

LensaKalbar – Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M.Med.Ph bertekad mengurangi ketimpangan kesejahteraan antara masyarakat di desa dan masyarakat di kota.  Menurut Jarot pembangunan dari desa sangat strategis karena 70 persen masyarakat berada di desa.

“Pembangunan desa ini akan menjangkau sebagian besar masyarakat Sintang, karena 70 persen masyarakat kita ada di pedesaan,” kata Jarot, kemarin.
Menurut Jarot, pembangunan yang dilakukan pemerintah Sintang saat ini merupakan pembangunan yang sangat strategis. Pasalnya, tahun ini pemerintahannya bersama Askiman masuk pada tahun penguatan.
“Tahun lalu kita melakukan konsolidasi, dan sekarang penguatan. Ini merupakan bagian dari tahapan pembangunan jangka menengah yang telah di tetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sintang,” jelas Jarot.
Jarot yakin dengan adanya kerja nyata di desa, mampu mengurangi ketimpangan kesejahteraan antara masyarakat di desa dan masyarakat di kota.
Penilaian Jarot, masyarakat tidak miskin, hanya masih termasuk kelompok marjinal. “Kehidupan pas-pasan, kalau ada pengeluaran yang cukup besar seperti uang sekolah anak atau sakit, pasti terasa. Kalau hanya sekedar untuk hidup sehari-hari, sudah bisalah mengatasinya,” beber Jarot.
Jarot mengungkapkan, desa-desa di Kabupaten Sintang  memiliki potensi yang luar biasa. Ia berharap perangkat desa membuat kegiatan yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kemudian, Jarot berpesan pemerintah desa dan BPD harus kompak dalam menjalankan pembangunan. Pemerintah Sintang memiliki visi dan misi yang tertuang didalam enam primeover. ” Kita harapkan Desa dan BPD saling kompak dalam mensukseskan seluruh program pemerintah yang ada,” ungkapnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *